Kamis, 26 Juli 2012

Belajar Matematika Kreatif APIQ Asyik dari Konsep Dasar

Paman APIQ menyusun kurikulum pembelajaran matematika kreatif APIQ dari pemahaman dasar konsep penting matematika. Tampaknya dasar-dasar matematika ini seperti sepele. Tetapi untuk kepentingan penguasaan konsep yang benar sangat perlu.


Pendekatan ini juga dilakukan pada kurikulum kuliah matematika di ITB. Misalnya pada kuliah Kalkulus 1 di ITB, mahasiswa pun harus berlatih dari dasar sekali.

1. 4 – 2(8 – 11) + 6
2. 3[2 - 4(7 - 12)]

35. Carilah tiap-tiap nilai dari bentuk-bentuk berikut ini; nyatakanlah tak terdefinisi, jika memang demikian.

(a) 0 . 0
(b) 0/17
(c) 0^5
(d) 0/0
(e) 3/0
(f) 17^0

Dan masih banyak lagi latihan matematika dasar yang sangat dasar bagi para mahasiswa ITB. Tentu kita tahu kualitas mahasiswa ITB. Untuk dapat diterima sebagai mahasiswa ITB maka seorang siswa harus menguasai matematika yang mahir pada level SMA. Tetapi meski demikian mereka harus belajar kembali dari dasar.

Paman APIQ menyusun strategi yang mirip dengan matematika di ITB itu. Hanya saja Paman APIQ menyusunnya untuk anak-anak mulai usia 4 tahun. Ditambah lagi, Paman APIQ memperkaya dengan beragam permainan matematika yang kreatif.

Game matematika kreatif ini menjadikan anak kita lebih menikmati belajar matematika. Tanpa sadar anak kita mampu menguasai konsep penting matematika ketika memainkan game matematika APIQ.

Bagaimana menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar